h1

Hair Removal Tips

September 3, 2008

 

image taken from www.thesun.co.uk

Punya armpit hair itu paling mengesalkan buat cewek, karena bikin serba salah. Banyak yang bilang kehadiran bulu-bulu itu demi kesehatan, tapi siapa yang gak ilfil kalo liat cewek pake dress cantik tapi ternyata ketiaknya lebat:-D 

 Ada macam-macam pilihan buat menghilangkan bulu-bulu itu. Berdasarkan pengalaman coba-coba berbagai jenis cara, saya membuat beberapa kesimpulan pros and cons dari masing-masing cara:

1. Cukur

Pros: paling gak repot, cepat, dan murah:)

Cons: bulu tumbuh lebih kasar, lebih cepat tumbuh, resiko kulit lecet

2. Waxing

Pros: bulu tumbuh lebih lama dan lebih halus

Cons: Sakit:-( , bisa luka bakar kalau lilinnya terlalu panas, mahal euy..di martha tilaar sekitar 75rb untuk ketiak

Untuk waxing sebaiknya dilakukan di salon-salon atau tempat waxing yang sudah terjamin. Berdasarkan cerita teman, kalau waxing di salon-salon rumahan bisa gagal dan yang ada memar-memar. Kalau waxing yang saya pernah coba, itu di Martha Tilaar, orangnya terlihat profesional, malah kalau pakai waxing belum bersih, dia mau cabutin satu-satu pakai pinset. Tips – tips untuk waxing: bulu ketiak jangan terlalu pendek ataupun terlalu panjang, supaya tidak susah dicabutnya, kurang lebih 2cm. Selain itu kalau lilin yang dioleskan terlalu panas, jangan segan-segan bilang ke mbak mbak salonnya, karena kalau sok kuat, nanti malah kulit kita yang terbakar:) Lalu musti bawel sedikit ketika selesai di wax, kalau belum bersih benar, jangan segan-segan untuk minta diulang, daripada rugi buang-buang duit:-)

3. Depilatory cream

Pros: gak sakit, lebih bersih dibanding cukur, cream susah dicari..yang paling bagus dan sekarang saya sering pakai merek “Veet”, tapi belinya di Ausie atau di toko2 barang impor, tumbuhnya lebih halus dibanding cukur, tapi tetap cepat tumbuhnya.

Cons: Creamnya sepertinya keras, kalau ga cocok bisa bikin kulit merah-merah dan iritasi.

Buatku, pilihan ketiga ini yang paling the best. Selain gak sakit, hasilnya juga lebih bersih. Tapi seperti wax, seharusnya 24 jam setelah pemakaian, ga boleh pakai deodorant. Pemakaiannya simpel, cukup dioleskan, ditunggu 5-10menit, lalu dielap pake handuk dibawah shower, ilang deh bulu-bulunya:)

Advertisements

4 comments

  1. wah saya tertarik dengan cara yang nomor 3-kira2 merk cream yang bisa mudah di temukan apa ya?


  2. Dear Fir..

    Aku biasa pakai cream merk “Veet”, bisa dibeli di Ranch Market ato toko2 import lainnya…tar kufotoin yah kemasannya kaya apa, biar nyarinya gampang…Oya…merek lain yang aku tau itu: “Nair”, coba cari di guardian atau century yah…tapi menurut aku tetap lebih enak “Veet”..
    gudluck…


  3. saya mempunyai beberapa bulu di ketiak tetapi kata ortu saya itu sudah keturunan apa benar sih? tpi yang bikin saya heran artis2 koq ketiaknya halus dan putih .masa semua klo keturunan artis gag ada ya?


  4. sis..skrg kan ada treatment baru utk ngilangin bulu2 yg bikin ribet
    dateng aja ke ZAP Permanent Hair Removal,hilangnya permanent lagi
    lebih enak jd g ribet harus pk cream or waxing tiap bulan



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: